EVENTS | 2023-01-04 09:05:37

Anak Lecet & Terluka Saat Bermain? Jangan Panik Berikut Cara Mengobatinya!

Bermain di luar ruangan tentunya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.  Selain dapat berinteraksi dengan teman-teman sebayanya, bermain di luar ruangan dapat merangsang pertumbuhan tulang anak, membiasakannya berolahraga, melatih pola pikir dan rasa percaya dirinya, saat bertemu dan berinteraksi dengan orang dan lingkungan baru.

Namun saat anak terlalu bersemangat saat bermain dan mengeksplorasi lingkungan, ia dapat alami cedera atau terluka terutama bila Ibu sedang lengah, misalnya terantuk aspal jalanan, tergores akar pohon, atau alami lecet saat bermain perosotan. Luka terbuka pada anak harus segera ditangani, agar bakteri, jamur, kuman, hingga virus tidak masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan infeksi.


Cara Atasi Luka Lecet Pada Anak Saat Bermain

Saat anak lecet atau terluka, Ibu usahakan jangan panik agar anak juga tetap tenang dan merasa nyaman saat diobati. Ikuti langkah-langkah berikut untuk obati luka dan lecet pada anak dengan benar:

  1. Cuci tangan Ibu dengan air bersih dan sabun sebelum menyentuh luka anak
  2. Hentikan pendarahan dengan menekan lembut area luka pada Anak dengan menggunakan kain bersih atau kasa steril
  3. Bersihkan area luka pada Anak dari kotoran dengan air yang mengalir
  4. Oleskan LUKAJEL pada ujung jari, lalu usapkan secara merata menutupi area luka untuk mencegah timbulnya infeksi
  5. Segera tutup kembali LUKAJEL setelah pemakaian untuk hindari kontaminasi
  6. Ulangi langkah-langkah di atas 3 kali sehari sampai luka mengering

LUKAJEL, Aksi Cepat Atasi Luka!

LUKAJEL adalah produk inovasi terbaru dari MECCAYA, yaitu Gel Antiseptik Bening untuk mencegah Infeksi dan menyembuhkan luka yang mengandung bahan aktif yaitu:

  • Octenidine HCl yang membunuh 99.999% bakteri penyebab infeksi dalam 30 detik, berdasarkan hasil uji laboratorium berstandar international, serta mencegah penyebaran infeksi pada luka
  • Allantoin yang melembapkan dan melembutkan kulit pada area luka serta menstimulasi pertumbuhan sel-sel kulit baru
  • Provitamin B5 yang mencegah bengkak & iritasi, mempercepat proses penyembuhan jaringan kulit yang terluka
  • Aloe Vera yang memberikan sensasi dingin yang nyaman dan redakan rasa nyeri pada area luka

LUKAJEL juga Tidak Perih dan Tidak Menimbulkan Noda yang dapat mengotori pakaian, sehingga sangat cocok digunakan oleh Anak-Anak, Remaja maupun Orang Dewasa.

LUKAJEL saat ini sudah tersedia di toko resmi 88 Official Shop di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak, dan akan segera hadir di apotek, toko obat, toko kelontong, warung serta minimarket terdekat.


Sumber: 12


Punya pertanyaan seputar penanganan cedera dan luka pada Anak? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim ahli kami!


Ikuti juga kami di Instagram dan Facebook @lukajel.id untuk mengetahui ragam informasi dan tips seputar penanganan cedera dan luka, serta games berhadiah seru yang diadakan setiap bulan.


comments