EVENTS | 2023-12-22 04:31:16

Lukajel Turut Sukseskan Balabiboo Racetival 2023

[Tangerang, 22 Desember] – Balabiboo Racetival 2023, kompetisi balap balance bike telah sukses dilaksanakan pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2023 dan diikuti oleh ratusan riders anak berusia 2-8 tahun. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Balance Bike Bogor ini merupakan kompetisi balap sepeda anak tingkat nasional yang telah digelar untuk kedua kalinya. Adapun Komunitas Balance Bike Bogor ini dibentuk untuk mengembangkan kemampuan motorik anak serta menjadi wadah bagi seluruh keluarga menikmati quality time.

Balapan terbagi jadi dua kategori yakni kelas open race dan kelas master dan diikuti komunitas balance bike di berbagai daerah serta dimeriahkan oleh 429 riders cilik yang berasal dari Padang, Palembang, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kalimantan.

Balance bike, atau sepeda roda dua tanpa pedal, sendiri telah menjadi tren dan alternatif pilihan aktivitas anak di berbagai daerah di Indonesia. Balance bike juga sudah lama dijadikan media belajar bersepeda usia dini di negara-negara maju seperti Eropa, Amerika, Jepang, Inggris, dan Korea Selatan.



Balance bike bukan hanya melatih keseimbangan serta mengajarkan anak menggunakan sepeda roda dua, tapi juga memiliki banyak manfaat pada tumbuh kembang anak, diantaranya adalah melatih sensorik, motorik, fokus, emosional pada anak.

Uniknya balapan ini tidak hanya menjadi wadah bagi para riders cilik untuk bertumbuh kembang dan bersosialisasi dengan teman sebayanya, tetapi juga melatih orang tua untuk menjaga agar anak tetap semangat dan tidak tantrum hingga mencapai garis finish.

Marketing Manager MECCAYA, Tia Oktaviani menyampaikan bahwa Meccaya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan kompetisi olahraga anak seperti ini, terutama melalui produk LUKAJEL yang juga merupakan solusi tepat pertolongan pertama pada luka dan cedera.

“LUKAJEL hadir di acara Balabiboo Racetival 2023 agar anak dapat bebas beraktivitas dan orang tua terbebas dari rasa khawatir ketika anak mereka sedang berlomba. LUKAJEL adalah gel antiseptik bening untuk cegah infeksi dan sembuhkan luka yang tidak perih dan tidak menimbulkan noda yang dapat mengotori pakaian. LUKAJEL sangat cocok untuk mengantisipasi dengan cepat bila ada adik-adik yang terluka atau membutuhkan pertolongan pertama. Pada acara ini tim MECCAYA juga menghadirkan Luna, maskot LUKAJEL yaitu sosok superhero yang menyembuhkan luka adik-adik dengan LUKAJEL tanpa rasa perih.” ujar Tia.



Adapun Tia juga menyampaikan apresiasinya pada penyelenggara acara Balabiboo Racetival 2023. “Kami antusias untuk memperkenalkan ragam produk inovatif terbaru dari MECCAYA pada event balap anak lainnya seperti ini di masa depan, terutama bagi orang tua riders cilik, dan pengunjung lainnya yang turut hadir.”

LUKAJEL saat ini sudah tersedia di Alfamart, Alfa Midi, serta jaringan apotek, toko obat, toko kelontong serta warung terdekat.


comments