EVENTS | 2023-02-16 03:03:42

Meccaya Gelar Suntik Vitamin-C Gratis

Meccaya berkolaborasi dengan Moeldoko Center dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar suntik gratis Vitamin C untuk wilayah Depok, Jawa Barat pada 11-12 Februari 2023. Pemberian suntik gratis ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar semakin kuat dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19. Vitamin-C juga bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga kebugaran tubuh.

Ricky Surya Prakasa Presiden Direktur PT Meccaya terpanggil untuk membantu memberikan suntik gratis Vitamin C, agar daya tahan tubuh masyarakat tetap kuat di masa transisi pandemi Covid-19. Meccaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan imunitas tubuh, karena setelah di era pandemi Covid-19 masyarakat dituntut tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kami menyediakan tenaga kesehatan, alat kesehatan yang dibutuhkan, juga membantu dalam penyediaan mobil suntik keliling dan ambulance,” ujar Ricky.

Meccaya juga berkolaborasi dengan tim Moeldoko Center. Sebelumnya, ragam aktivitas juga sering dilakukan Meccaya dan Moeldoko Center seperti acara bakti sosial, bedah rumah, vaksinasi covid-19, dan Suntik Vitamin-C. Diharapkan masyarakat Indonesia semakin sehat dan terbebas sepenuhnya dari Covid-19.

Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman menuturkan, suntik gratis Vitamin C merupakan program yang diluncurkan pihaknya bekerja sama dengan Dirjen P2P Kemenkes Maxi Rein Rondonuw, Pangdam Kodam Jaya, Rudijanto Tanoesoedibjo Presdir DNR Corporation, Ricky Surya Prakasa Presdir PT Meccaya, dan Yayasan CEO Indonesia. Semua itu dilakukan demi tercapainya Indonesia sehat, Indonesia kuat.

“Kebetulan dapat sumbangan Vitamin C dari PT DNR Corporation, ini yang kemudian kami distribusikan sampai ke daerah-daerah,” ujar Icha (sapaan Trisya Suherman), Sabtu 11 Februari 2023. 

Moeldoko Center, kata Icha, mengutamakan pemberian Vitamin C gratis pada masyarakat tidak mampu, pedagang kaki lima, tukang sampah, security, Hansip, kemudian prajurit TNI/Polri dan keluarganya namun tidak menutup kemungkinan pemberian kepada ibu-ibu rumah tangga yang aktif.

“Kebetulan kami didukung Kementerian Kesehatan. Kami sebelumnya sudah launching suntik gratis Vitamin C di Kodam Jaya bersama Pak Moeldoko,” ujar Icha. Nantinya, lanjut dia, juga akan launching lagi bersama Moeldoko di Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan sejumlah daerah lain. Total suntik vitamin C yang didistribusikan hingga Juli sebanyak 2,5 juta ampul.


comments