EVENTS | 2021-05-28 02:17:00

MECCAYA Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia Di Panti Wreda Caritas

Melanjutkan program #PeduliLansia, MECCAYA bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan RI, Yayasan CEO Indonesia dan Brabus Alron Group sukses menjalankan fase pertama dan kedua program Vaksinasi Covid-19 Gratis pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 lalu di daerah Bekasi.

Vaksinasi Covid-19 Gratis ini diadakan di dua lokasi, yaitu di Panti Wreda Caritas dan di Posko Vaksinasi MECCAYA, yang diikuti oleh lebih dari 100 Lansia, Guru dan Pekerja Publik. Adapun terdapat beberapa pendaftar Lansia yang terpaksa menunda proses vaksinasi karena kondisi kesehatan yang tidak prima saat dilakukan screening.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi Lansia ini, MECCAYA bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi untuk pengadaan vaksin Sinovac, sementara Puskesmas Tambun menyediakan tenaga kesehatan untuk proses screening maupun pelaksanaan vaksinasi.



Program ini diakui Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur MECCAYA, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam rangka memerangi pandemi Covid-19, dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu wilayah di sekitar kantor perusahaan.

“Kami mendengar masih banyak Lansia di daerah Bekasi dan sekitarnya yang belum menerima Vaksin Covid-19. Hal ini mendorong kami untuk turut membantu percepatan program pemerintah dengan ikut serta mendirikan Posko Terpadu Vaksinasi Covid-19 Nasional PT Meccaya untuk membantu diwilayah Bekasi dan sekitarnya. Tujuannya adalah untuk membentuk herd immunity dan menurunkan tingkat fatalitas, terutama pada kelompok Lansia yang lebih rentan,” jelas Ricky.



Adapun Posko Vaksinasi MECCAYA juga menyediakan layanan penjemputan bagi para Lansia yang kesulitan dalam akses transportasi ataupun terbatas secara fisik.

“Banyak Lansia mengeluhkan tidak memiliki sarana transportasi atau terbatas secara fisik, sehingga sulit untuk mencapai Posko Vaksinasi kami. Sebagai solusi, kami bekerja sama dengan Brabus Alron Group menyediakan kendaraan khusus untuk penjemputan bagi para Lansia yang membutuhkan” ,ujar Ricky.

Untuk memeriahkan program Vaksin Covid-19 Gratis ini, MECCAYA juga memberikan goodie bags berisikan vit D3, suplemen kesehatan Herbamuno, dan panduan meningkatkan imunitas tubuh. Untuk yang telah menerima vaksinasi kedua diberikan cindera mata dan foto virtual bertuliskan “Saya Sudah Divaksin!” serta imbauan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, menjalankan disiplin 5M, dan menjaga imunitas di lingkungan terdekat untuk dipublikasikan di akun media sosial masing-masing.