EVENTS | 2020-02-14 03:08:23

Mengenal Jock Itch, Si GATAL SELANGKANGAN

Jock Itch? Nama penyakit kulit yang satu ini tentu cukup asing bagi Masyarakat Indonesia, namun bila kita sebut Gatal Selangkangan, pastinya cukup banyak yang langsung mengerti.

Gatal Selangkangan adalah sejenis infeksi jamur pada kulit yang sering diderita millennials, terutama yang memiliki aktivitas sehari-hari yang aktif dan dinamis. Keringat berlebih yang tidak segera dibersihkan membuat tubuh dan pakaian menjadi lembap sehingga rawan terinfeksi.

Adapun Pria umumnya lebih rawan tertular Gatal Selangkangan, namun tidak menutup kemungkinan wanita juga dapat terinfeksi. Orang yang obesitas juga rentan tertular karena umumnya memiliki lipatan kulit yang tebal dan berpotensi menyimpan keringat serta membuat kulit menjadi lembap.


Gejala Gatal Selangkangan

Gatal Selangkangan yang juga dikenal sebagai Jock Itch atau Tinea Cruris adalah salah satu jenis infeksi jamur kulit yang menimbulkan ruam cicin berwarna merah di area selangkangan dan paha bagian dalam.

Ruam pada area yang terinfeksi ini sangat gatal dan panas, sehingga akan membuat penderita tidak nyaman. Yang ironis, bila area yang terinfeksi digaruk, infeksi Gatal Selangkangan malah dapat menyebar di area kulit lainnya dan menjadi semakin parah.


Kebiasaan Sehari-Hari Penyebab Gatal Selangkangan

Faktor-faktor dalam keseharian yang dapat menyebabkan kita tertular Gatal Selangkangan, antara lain:

  • Jarang Mandi. Tubuh kita selalu memproduksi minyak dan keringat, yang bila tidak dibersihkan dapat menyebabkan kelembapan berlebih pada kulit.
  • Penggunaan Celana / Celana Dalam Ketat. Hal ini menyebabkan area selangkangan menjadi kurang sirkulasi udara.
  • Berolahraga. Aktivitas olahraga memicu timbulnya keringat berlebih yang membuat kulit cepat lembap, termasuk pada area selangkangan bila menggunakan celana olahraga yang ketat seperti legging.
  • Mengendarai Motor Atau Sepeda. Terlalu lama mengendarai motor atau sepeda membuat area selangkangan menjadi berkeringat secara berlebih karena terus menempel ke jok yang umumnya berbahan kulit dan panas

Pencegahan Gatal Selangkangan

Cara mencegah Gatal Selangkangan yaitu, dengan memilih pakaian dalam yang tidak terlalu ketat dan nyaman saat digunakan, serta segera mandi apabila berkeringat dan tidak berbagi Handuk, Pakaian Dalam, atau Celana dengan orang lain. Selain itu, disarankan juga untuk mengganti celana setidaknya sekali sehari, atau lebih sering bila sedang beraktivitas berat atau berolahraga



KRIM 88, Terobosan Baru Untuk Millenials Indonesia

Untuk Millenials yang sudah terlanjur terkena Gatal Selangkangan, tentunya dibutuhkan solusi untuk mengobatinya dengan cepat dan nyaman. Hal inilah yang kemudian mendorong Meccaya Pharmaceutical untuk memperkenalkan KRIM 88  

KRIM yang diformulakan khusus untuk kebutuhan Millenials dan kaum Urban ini berbahan aktif Miconazole Nitrate, yang dapat menyembuhkan Gatal Selangkangan dengan cepat dan tuntas, terutama bila diaplikasikan merata di area yang terinfeksi secara rutin, 2 hingga 3 kali sehari. Selain itu KRIM 88 dilengkapi berbagai fitur andalan antara lain:

  • Cepat Meresap & Tidak Lengket: bentukan krim cepat meresap ke kulit dan tidak lengket pada area yang tertutup celana, sehingga tetap nyaman dan tidak risih saat melakukan aktivitas sehari-hari.
  • Sensasi Dingin: krim memberikan efek sejuk pada kulit sehingga membantu meredakan rasa gatal pada area yang terinfeksi. Fitur ini juga membuat KRIM 88 sangat cocok digunakan pada Area Kulit Yang Sensitif seperti Lipatan Kulit pada area Selangkangan.
  • Aroma Yang Fresh: krim memiliki aroma yang segar sehingga membantu mengurangi bau tidak sedap pada area kulit yang terinfeksi Gatal Selangkangan.

Berbekal berbagai fitur andalan inilah, KRIM 88 diharapkan menjadi solusi baru bagi kaum Millenials untuk menumpas tuntas segala permasalahan dengan Gatal Selangkangan. Produk KRIM 88 dapat ditemukan di gerai apotek, toko obat berizin, dan ritel modern di seluruh Indonesia.

Sumber: 01 | 02 | 03 | 04

Punya pertanyaan seputar kesehatan kulit? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim ahli kami!