EVENTS | 2021-05-06 01:23:37

Rayakan Hari Jadi ke-39, MECCAYA Meluncurkan Corporate Brand Yang Baru & Program MITRA 88

Pada tanggal 18 April 2021 lalu, MECCAYA merayakan 39 tahun komitmennya dalam melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia sebagai perusahaan Farma Dermatologi Terpercaya yang tidak pernah berkompromi dalam hal mutu, harga yang terjangkau, dan distribusi produk yang luas.

“Sejak tahun 1982, MECCAYA selalu berpegang pada nilai-nilai yang ditanamkan Bapak Benjamin Surya Prakasa selaku pendiri perusahaan, yaitu menjaga Mutu dan Keterjangkauan produk kami. Kami selalu dituntut untuk menghasilkan produk dengan mutu terbaik, bahkan di atas mutu produk-produk sejenis di pasaran

“Sebaliknya kami juga ditantang untuk terus menjaga keterjangkauan harga produk, agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, bisa mendapatkan pengobatan kulit terbaik, intinya kami berfokus untuk mencapai esensi brand kami sebagai The Trusworthy Pharma Dermatology Company”, jelas Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur MECCAYA, saat diwawancarai di perayaan HUT ke-39 MECCAYA pada Senin, 19 April 2021.



Dalam kesempatan tersebut, Ricky memperkenalkan Corporate Brand MECCAYA yang baru saja selesai menjalani proses rebranding di awal tahun 2021. Brand Mark (logo) MECCAYA yang baru terdiri dari lima elemen, yaitu: Matahari Emas, Puncak Kembar, Berlian-Berlian, Lion Pose, dan Segitiga Sama Sisi.

Masing-masing elemen tersebut mewakili nilai-nilai yang mendasari seluruh aktivitas perusahaan, dimulai dengan Matahari emas melambangkan Cahaya, Energi Positif, dan kebaikan, Puncak kembar yang membentuk huruf M, menyimbolkan Mutu serta  inisial untuk nama MECCAYA. Berlian-berlian bermakna Kokoh dan Berpotensi, Lion Pose mencerminkan Kepemimpinan dan Integritas, sedangkan Segitiga sama sisi menggambarkan Keseimbangan dan Keharmonisan.

Salah satu produk andalan MECCAYA, yaitu SALEP 88, telah puluhan tahun terbukti ampuh dan dipercaya masyarakat Indonesia untuk mengatasi gatal dan infeksi jamur. Produk ini telah memenangkan berbagai penghargaan sebagai produk terbaik di kategorinya dalam tiga tahun terakhir.

Salah satu produk generasi baru hasil inovasi MECCAYA, KRIM 88 memiliki ragam fitur yang disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat urban yang aktif. Selain berinvestasi pada mesin tercanggih, MECCAYA juga berupaya meningkatkan kualitas human capital dengan berhasil lulus uji sertifikasi standar mutu internasional ISO 9001:2015.



Sebagai bagian dari komitmen akan keterjangkauan produk, Ricky tak lupa juga mempromosikan program pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari MECCAYA, yang dikenal dengan MITRA 88. “Program ini bertujuan mempermudah para mitra retail tradisional, yakni toko obat berizin dan apotek di area Jawa Barat dan Sumatera, untuk dapat membeli dan memasarkan produk-produk orisinal MECCAYA yang terjamin kualitasnya”, ungkapnya.

“Produk-produk orisinal MECCAYA sekarang bisa direstok dengan mudah melalui 88 Official Store yang ada di Tokopedia dan Shopee. Sedangkan pendaftaran MITRA 88 dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp”, tutup Ricky.

Adapun, sebagai kelanjutan dari Program #PeduliLansia, MECCAYA juga sedang mendirikan Posko Vaksinasi MECCAYA untuk melayani Vaksinasi COVID-19 bagi Lansia, Guru & Pekerja Publik secara gratis di area Bekasi.