EVENTS | 2024-01-02 22:34:37

Salep 88 Raih Penghargaan di Acara Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2023

Melalui merek SALEP 88, MECCAYA berhasil meraih penghargaan Best Brand Platinum di acara “Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2023” untuk kategori Ointment (Antifungal Cream). SALEP 88 telah meraih penghargaan IBBA sebagai Best Brand Platinum sebanyak lima kali berturut-turut dari tahun 2019 hingga 2023.

Penganugerahan dengan tajuk Indonesia Best Brand Awards (IBBA) yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan mitra risetnya yaitu Mars Indonesia Digital pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Penghargaan Indonesia Best Brand Award diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada merek-merek yang telah berhasil membangun dan mempertahankan reputasi yang baik di Indonesia selama 21 tahun terakhir. 

Pada IBBA yang ke-21 ini, 5000 responden yang tersebar di tujuh kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin, baik itu personal maupun rumah tangga, dilibatkan dalam survei yang dibuat dengan 124 kategori produk yang dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2023. Metode survei yang dilakukan diantaranya, melalui wawancara tatap muka, dari rumah ke rumah menggunakan Aplikasi Survei (STG) dengan lima parameter di antaranya top of mind advertising, top of mind brand, brand share, satisfaction dan gain index.



“Brand 88 saat ini terdiri dari SALEP 88 dan KRIM 88, dimana keduanya merupakan  obat anti-jamur pilihan utama para konsumen karena kualitas, keampuhan, dan harganya yang terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia. MECCAYA bangga akan pencapaian SALEP 88 hingga mendapatkan pengakuan dari masyarakat Indonesia sebagai brand lokal berkualitas melalui penghargaan IBBA 2023. Penghargaan ini menjadi pembuktian sekaligus memotivasi kami untuk terus berinovasi dengan produk baru yang menjadi solusi kesehatan kulit masyarakat Indonesia,” ujar Meta Wijaya, Direktur MECCAYA.

Brand 88 sendiri diciptakan sesuai dengan misi dari MECCAYA yaitu memberikan akses ke sebanyak mungkin masyarakat dari segala kalangan untuk mendapatkan solusi kesehatan kulit berkualitas terbaik. Kepuasan dan loyalitas konsumen, serta advokasi Brand 88 telah dibangun dari generasi ke generasi selama puluhan tahun dan merupakan warisan berharga bagi MECCAYA.

Penghargaan IBBA 2023 menjadi pembuktian bahwa Brand 88 adalah merek asli Indonesia yang tidak kalah dari merek-merek asing dan telah menjadi juara di negeri sendiri. Target MECCAYA selanjutnya adalah sukses meluncurkan produk-produk baru di 2024 dan memperluas pasar. MECCAYA telah lulus uji untuk pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015. Dengan sertifikasi standar mutu tersebut, MECCAYA semakin optimis untuk memasarkan produk-produknya ke pasar internasional, terutama di wilayah Asia Tenggara.


comments