EVENTS | 2020-02-26 23:13:20

SALEP 88 Salep Kulit Andalan Generasi ke Generasi

SALEP 88, Salep Kulit Andalan Generasi ke Generasi

Dari beragam jenis penyakit, Penyakit Kulit adalah salah satu jenis yang umum diderita oleh masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan karena iklim tropis Indonesia dengan karakteristik udara yang panas dan lembab.

Selain itu profesi masyarakat yang sebagian besar bekerja di luar ruang, misalnya sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan juga perdagangan tradisional, juga membuat tubuh mudah berkeringat dan terserang Penyakit Kulit.

Untuk mengatasi ragam penyakit kulit ini, saat ini masyarakat Indonesia dari berbagai generasi dan kalangan telah mengenal dan mempercayakan SALEP 88 sebagai solusi yang efektif untuk atasi ragam Penyakit Kulit.

Tapi tahukan Anda bagaimana awal penciptaan produk ini?


Berawal Dari Pengalaman Pribadi Penciptanya

SALEP 88 lahir dari tangan dingin Bapak Benjamin Surya Prakasa, pendiri dari MECCAYA Pharmaceutical. Beliau dikenal sebagai seorang pengusaha yang inovatif, tidak mudah puas, dan pantang menyerah.

Pak Beni, nama panggilan beliau, sempat mengalami penyakit kulit yang disebabkan Infeksi Jamur. Rasa gatal hebat dan tidak nyaman kemudian mendorong Pak Beni untuk melakukan riset dan mengembangkan solusinya – awalnya hanya untuk mengobati dirinya sendiri.  

Setelah beberapa kali proses pengujian, terbukti salep ciptaan Pak Beni tersebut sangat efektif dalam mengatasi Infeksi Jamur kulit – bahkan bukan hanya pada dirinya saja, tapi juga pada kerabat dan tetangga yang membutuhkannya.

Salep tersebut ampuh atasi berbagai jenis Infeksi Jamur kulit yang umum diderita masyarakat Indonesia seperti Kutu Air, Kurap, Gatal Jamur Selangkangan (Jock Itch), dan Panu. Selain itu bahan aktif salep juga efektif mematikan tungau penyebab penyakit Kudis dan mampu meredakan gatal-gatal.

Pak Beni kemudian memutuskan untuk mulai memproduksi dan memasarkan produk salep tersebut dengan merek SALEP 88 di tahun 1974 sebagai produk industri rumah tangga.


Solusi Penyakit Kulit Semua Kalangan

Pada saat itu Pak Beni turun tangan sendiri untuk memasarkan produk SALEP 88 dari pintu ke pintu. Beliau bahkan tidak ragu untuk melakukan edukasi produk dari kampung ke kampung di atas mobil menggunakan pengeras suara.

Saat itu fokus beliau adalah untuk menghadirkan produk SALEP 88 sebagai obat kulit berkualitas terbaik dengan harga terjangkau - sehingga dapat dibeli oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini jugalah yang menjadi alasan kenapa upaya pemasaran produk SALEP 88 difokuskan ke General Trade (apotek dan toko obat independen), Ini sesuai dengan visi Pak Beni untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, terutama kelas menengah dan bawah yang berdaya beli rendah.

Pak Beni lebih bangga saat SALEP 88 lebih banyak tersedia di toko-toko obat kecil di seluruh pelosok nusantara, ketimbang hanya tersedia supermarket modern di kota-kota besar.


Berdirinya Meccaya Pharmaceutical

Sadar bahwa visinya harus didukung dengan infrastruktur yang mumpuni, pada tahun 1982 MECCAYA Pharmaceutical resmi memiliki badan usaha perseroan terbatas serta mendirikan pabrik pertamanya di Bekasi pada tanggal 18 April 1982.

Dengan berdirinya MECCAYA Pharmaceutical, proses penelitian dan pengembangan produk bermutu terbaik menjadi tujuan utama, dan produk SALEP KULIT 88 serta produk-produk lainnya terus dikembangkan dan disempurnakan hingga saat ini.

Hal inilah juga yang membuat SALEP KULIT 88 kini dikenal sebagi obat penyakit kulit yang paling dikenal di seluruh Indonesia, terutama dengan kemasan tube berwarna merah yang ikonik.


Penghargaan Nasional dan Internasional

Pada tahun 2019 lalu, SALEP KULIT 88 semakin dikukuhkan sebagai solusi andalan masyarakat Indonesia untuk mengatasi ragam penyakit kulit – ditandai dengan banyak penghargaan yang diterima oleh produk SALEP KULIT 88 dan MECCAYA Pharmaceutical:

  • Indonesia Choice di Super Brands 2019
  • Digital Popular Brand Awards 2019
  • Top Brand 2019
  • Indonesian Best Brand Awards 2019
  • ASEAN Outstanding Business Award 2019