VISI & MISI PENDIRI

Didirikan oleh Bapak Benjamin Surya Prakasa di tahun 1982, MECCAYA konsisten berpegang pada visi pendiri kami hingga saat ini, yaitu menjadi perusahaan farmasi terpercaya dan terdepan di Indonesia yang berspesialisasi di bidang pharma dermatology dan dermocosmetics.

Berbekal pengalaman puluhan tahun di bidang manufaktur pharma dermatology, MECCAYA berkomitmen menghadirkan produk berkualitas tertinggi namun dengan harga terjangkau dan memperhatikan semua detail pada setiap tahapan:

  • Rekruitmen dan pengembangan sumber daya manusia terbaik
  • Dedikasi pada riset dan pengembangan berkelanjutan
  • Pemilihan bahan awal terbaik dari supplier berstandar internasional
  • Proses manufaktur modern dengan prosedur serta pengawasan dan pemastian mutu yang ketat sesuai standar internasional seperti CPOB, CPKB, GMP, dan ISO 9001:2015.

Benjamin Surya Prakasa

Benjamin Surya Prakasa

Founder

Sejarah

KEPEMIMPINAN

Ricky Surya Prakasa, MBA
President Director

Ricky Surya Prakasa saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT MECCAYA serta menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Padma Surya Prakasa dan Komisaris  PT Sarwa Manggalla Raya. Setelah lulus dari Seattle University dengan predikat Magna Cum Laude, Ricky menyelesaikan gelar MBA nya di tahun 1996.  Ricky kemudian melanjutkan studinya di Harvard University, Senior Executive Leadership Program 2019-2023 (SELP 8). Ricky juga member dari Alpha Sigma Nu dan Beta Gamma Sigma honor society.

Karirnya dimulai di bidang finansial sebagai Analyst di Merryll Lynch, dan kemudian bergabung sebagai Management Associate di Citibank. Ricky kemudian bergabung ke MECCAYA sebagai Direktur Keuangan di tahun 1998 pada saat krisis ekonomi melanda Indonesia dan berhasil membantu perusahaan melewati krisis sebelum diangkat menjadi Presiden Direktur.

Disaat Covid-19 pandemi melanda di Indonesia, Ricky banyak mempelopori kolaborasi dengan pihak pemerintah dan swasta dalam memerangi pandemi dengan semboyan TogetherWeCan. Ricky telah membantu MECCAYA melewati krisis pandemi Covid-19 dan kontribusinya dalam berbagai aktivitas kemanusiaan dan sosial budaya banyak menuai penghargaan dan prestasi yang gemilang seperti Indonesia Best CEO Award 2024 (The Iconomics), Nusantara Award 2024, The Best CEO 2023 (SWA), Man of the Year 2023 (GATRA), ASEAN Outstanding CEO Award, dan lainnya.

DEWAN KOMISARIS
Benjamin Surya Prakasa

Presiden Komisaris

Jend. (purn) Pol Drs KPH Rusdihardjo, SH

Komisaris

Wisnu Prakasa BSc

Komisaris

Merry Surya Prakasa

Komisaris

Ferry Surya  Prakasa BA M.M.

Komisaris

DEWAN DIREKSI
Ricky Surya Prakasa, MBA

Presiden Direktur

Meta Wijaya

Direktur Keuangan

Ferry Salim

Direktur Pemasaran

Drs. Riduan Kaban, Apt.

Direktur Operasional

Rosalia Charia

Head of Corporate Financial Controller

Yulia Anis Mutholifah, Apt.

Head of Regulatory Compliance

Distribusi

Sebagai perusahaan distribusi obat terpercaya dan bersertifikat CDOB, PT Sarwa Manggalla Raya memastikan produk-produk unggulan MECCAYA dapat menjangkau seluruh Indonesia. PT Sarwa Manggalla Raya berkomitmen untuk memastikan produk kami sampai ke tangan konsumen dalam kondisi terbaik, serta terbuka untuk menjalin kemitraan demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Lebih Lanjut

Sertifikasi

Penghargaan

Produk

MECCAYA memproduksi produk pharma dermatology berkualitas, antara lain Salep Kulit 88, Krim Antifungal 88, 88 Antiacne, MECCADERM Antifungal Cream, LUKAJEL Wound Gel, dan SARIJEL Pain Relief Oral Gel sebagai produk unggulan utama dan solusi untuk menumpas tuntas infeksi jamur pada kulit.

Lebih Lanjut