EVENTS | 2021-11-12 15:52:25

Gandeng Mister Simply, SALEP 88 Hadirkan Edisi Kustom dari Sneakers Ssempac x 88

Setelah sukses merilis dua artikel sneakers edisi terbatas di toko daring “88 Official Shop” (Shopee) dan “88 Official Store” (Tokopedia) pada awal September 2021 lalu, SALEP 88 kembali menggandeng creativepreneur dan customizer sepatu lokal, yaitu Mr. Simply (@mr.s.custom), untuk berkarya kreatif dengan sneakers Ssempac x 88 artikel GaSel Red dan GaSel White sebagai medianya.

Mr. Simply kemudian merancang dua konsep “lukisan” pada sepatu, yaitu “The Creation of 88” dan “Barong & Rangda”, masing-masing dengan filosofi yang unik.


SSEMPAC x 88 - Creation of 88


The Creation of 88

 

Kreasi kustom pertamanya, “The Creation of 88” (Penciptaan 88) untuk artikel GaSel White, terinspirasi dari lukisan “The Creation of Adam” karya Michelangelo tentang awal penciptaan manusia. Mr. Simply menggambarkan terciptanya Brand 88 yang dimulai dari produk Salep Kulit 88 di tahun 1974; dan setelah mapan dengan produk legendarisnya tersebut, Brand 88 membuat inovasi produk Krim Antijamur 88 di tahun 2019.

Pada karya ini, sepatu kiri dan kanan GaSel White dilukis berbeda. Produk Salep Kulit 88 dilukis pada sepatu kiri dengan judul ORIGIN dan Krim Antijamur 88 dilukis pada sepatu kanan dengan judul INNOVATION. Karya ini juga menggambarkan filosofi Brand 88 yang tidak akan berhenti menghasilkan inovasi produk untuk mengatasi permasalahan kulit masyarakat Indonesia.


SSEMPAC x 88 - Barong & Rangda


Barong & Rangda

Sedangkan pada karya kustom yang kedua, Mr. Simply mengangkat “Rwa Bhineda” yang merupakan filosofi masyarakat Bali yang bermakna “dua perbedaan yang berjalan seimbang dan harmonis”. Filosofi ini seringkali diwujudkan dalam Tari Barong Rangda, warisan budaya turun-temurun masyarakat Bali. Tarian inilah yang kemudian menginspirasi Mr. Simply untuk menciptakan versi Barong & Rangda dari artikel sneakers GaSel Red dan GaSel White. Lukisan Barong untuk artikel GaSel Red dan Rangda untuk GaSel White.

Karakter Barong dan Rangda pada kedua artikel sneakers Ssempac x 88 tampak saling melengkapi, berpadu manis dengan ragam hias tradisional Bali serta tulisan LEGACY. Konsep ini mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan hidup dari generasi ke generasi. Tema ini juga dipilih sebagai bentuk dukungan Brand 88 sebagai merek lokal untuk kebangkitan kembali pariwisata Indonesia pasca pandemi, dengan Pulau Bali sebagai salah satu ikonnya.


Kabar baik juga bagi para pencinta custom sneakers, Mister Simply menawarkan khusus untuk Sepatu Ssempac x 88 (GaSel Red / White) jasa kustomisasi (dengan request design apapun) dengan diskon spesial 50%.

DM Instagram @mr.s.custom untuk melakukan pemesanan, dan mari terus dukung terus produk, merek, dan karya kreatif lokal!


comments