EVENTS | 2020-04-28 07:14:20

Produsen Salep 88 & Krim 88 Donasikan APD Untuk Tenaga Medis Indonesia

Jakarta, 18 April 2020. MECCAYA Pharmaceutical, perusahaan farma dermatologi yang memproduksi SALEP 88 & KRIM 88 yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 38, hari ini mulai menyalurkan donasi sebanyak total 4.500 perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), 500 liter Hand Sanitizer serta 200 liter Food Grade Disinfectant ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan.

Sebagai informasi, donasi diberikan ke sejumlah Rumah Sakit di daerah Bekasi dan Jakarta, yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bekasi, RSPAD Gatot Soebroto, RS Husada, RSUD Tugu Koja, dan RS Persahabatan.

Serah terima donasi dilakukan oleh tim “MECCAYA Tanggap Covid-19” yang dipimpin oleh Pak Riduan Kaban sebagai Direktur Operasional, didukung Pak Oni Ruslani, Bu Rosalia dan Bu Tia Oktaviani sebagai perwakilan dari masing masing divisi.



Presiden Direktur MECCAYA PHARMACEUTICAL, Ricky Surya Prakasa, mengatakan bantuan ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung tenaga medis Indonesia yang masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Kami prihatin akan masih banyaknya Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang alami kekurangan APD. Hal ini mendorong kami untuk membantu, agar setidaknya seluruh Tenaga Medis yang berjuang di garda terdepan bisa mendapatkan standar keselamatan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya”

Selain donasi berupa materi, Ricky juga mengingatkan pentingnya memberikan dukungan moril dan semangat bagi Tenaga Medis di seluruh Indonesia.


 Sementara itu Direktur Operasional MECCAYA Pharmaceutical, Riduan Kaban menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, menjaga kesehatan, serta menaati himbauan dan peraturan pemerintah seperti Physical Distancing dan PSBB.

Riduan juga menyampaikan bahwa aksi sosial MECCAYA Pharmaceutical akan diupayakan terus berlanjut antara lain dengan pembagian sembako dan hand sanitizer kepada masyarakat kurang mampu.

“Harapan kami, dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan lebih efektif, cepat dan aman, sehingga persebaran COVID-19 pada masyarakat Indonesia dapat segera terputus” tutupnya.



Diwawancarai di tempat terpisah, spokesperson MECCAYA Pharmaceutical, Ferry Salim menyampaikan bahwa sebagai salah satu perusahaan farmasi Indonesia, MECCAYA Pharmaceutical merasa terpanggil untuk mengambil bagian dalam membantu masyarakat luas,

“Khususnya untuk rumah sakit, paramedis serta saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan di rumah sakit. Kami memutuskan untuk mengambil kesempatan ini dan melakukan hal positif sebagai sumbangsih bagi masyarakat. Kami juga sangat mendukung program Pemerintah agar masyarakat taat mengikuti setiap anjuran Pemerintah sehingga dapat segera memutus rantai penyebaran virus COVID-19” tutupnya.


Punya pertanyaan seputar kesehatan kulit? Yuk tinggalkan pesan di kolom komentar untuk ditanggapi tim ahli kami!